Thursday, December 20, 2012

Tim Aasistensi Pemekaran Bumiayu Terus Galakan Sosialisasi

Add caption
Brebes : Tim asistensi pemekaran Bumiayu terus melakukan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat di setiap kecamatan yang ada di Brebes Selatan. Sosialisasi ini memaparkan tentang mekanisme pemekaran, dampak serta manfaat pemekaran yang dijabarkan secara jelas dan gamblang berikut hasil studi banding tim pemekaran saat berkunjung ke wilayah Jawa Barat yang telah sukses memekarkan diri.
Sosialisasi pemekaran yang diikuti para kepala desa serta pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilakukan mengingat kepala desa dan BPD-lah yang berperan penting dalam proses pemekaran.
“Sesuai perundang-undangan, pemekaran ada di tangan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Kepala Desa. Selama melakukan sosialisasi, sebagian besar Kepala desa telah sepakat mendukung terwujudnya Bumiayu menjadi sebuah kabupaten . Hal itu diperkuat dengan munculnya surat keputusan BPD mengenai pemekaran,” jelas Tim Asistensi Pemekaran Bumiayu, Syamsul Maarif usai sosialisasi di hadapan Kepala Desa, dan BPD se-Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes di sebuah rumah makan di Jalan Lingkar Bumiayu, Kamis 22 November 2012.
Menurut Syamsul, hingga saat ini sosialisasi sudah dilaksanakan di lima kecamatan. Para Kepala desa serta BPD sangat antusias mendukung pemekaran. Keseriusan memperjuangkan pemekaran sudah bulat , bahkan untuk kecamatan Paguyangan, surat keputusan BPD sudah dibuat, menyusul di kecamatan yang lain. Setelah semua keputusan ditetapkan, selanjutnya tim pemekaran akan menemui DPRD menyerahkan surat keputusan BPD tentang pemekaran Bumiayu menjadi sebuah kabupaten.
Dipilihnya kecamatan Bumiayu yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat pemerintahan dengan pertimbangan, Bumiayu telah memiliki terminal bus , Rumah Sakit Umum Daerah serta sarana penunjang lainnya.(desamerdeka)
Share